3 Artis Ini Masih Menerima Gaji Meskipun Telah Meninggal Dunia

Nike Ardila termasuk salah satu artis yang masih mendapatkan gaji atas royalti
Nike Ardila termasuk salah satu artis yang masih mendapatkan gaji atas royalti

Nike Ardila termasuk salah satu artis yang masih mendapatkan gaji atas royalti.

3 Artis Ini Masih Menerima Gaji Meskipun Telah Meninggal Dunia. Dari sederet artis ternama Tanah Air yang telah menghadap Sang Pencipta, ada beberapa artis yang meski jiwa dan raganya sudah tidak ada di bumi tetapi mereka masih mendapatkan gaji. Gaji tersebut diberikan kepada pihak keluarganya. Mereka mendapatkan gaji dari royalti atas karya ciptanya yang telah mereka buat selama hidup di dunia. Hasil karya mereka masih bisa dinikmati masyarakat hingga saat ini. Berikut nama-nama artis yang hingga kini masih menerima gaji atas karyanya.

Benyamin Suaeb

Siapa yang tidak mengenal sang legenda betawi satu ini? Cucu dari Almarhum Haji Jiung ini memulai karirnya pada tahun 1950 dibawah label yang membesarkan namanya, Naga Mustika. Pria yang akrab disapa Bang Ben ini pernah membintangi film Si Doel Anak Sekolahan yang menjadi film populer sepanjang masa hingga saat ini. Semasa hidupnya Bang Ben telah membuat lebih dari 75 album musik dan juga 53 judul film. Bang Ben pernah mendirikan radio yang ia namanya Bens Radio pada tanggal 5 Maret 1990. Beliau menghembuskan nafas terakhir pada tanggal 5 September 1995 seusai bermain bola.

Nike Ardila

Penyanyi berkelahiran Bandung, 27 Desember 1975 merupakan penyanyi bergenre rock di era 90-an. Dimasa kejayaannya dan di usia yang sangat muda, Nike Ardila menghembuskan nafas terakhir pada tanggal 19 Maret 1995. Semasa hidupnya, Nike tak hanya menjadi seorang penyanyi, melainkan ia pernah menjadi bintang film, bintang iklan hingga menjadi seorang model. Sebagai tanda bukti kecintaan para penggemarnya kepada sang idola yang telah berpulang, mereka mendirikan musem yang diberima nama Nike Ardila.

Chrisye

Artis yang terakhir ialah mendiang Chrisye. Chrisye dianggap sebagai salah satu penyanyi legendaris Indonesia. Chrisye meninggal di usia yang ke 57 tahun akibat penyakit kanker paru-paru yang ia derita pada 30 Maret 2007.Lima album karya Chrisye masuk dalam daftar 150 Album Indonesia Terbaik oleh majalah Rolling Stone Indonesia. Tak hanya itu, pada tahun 2011, majalah musing Rolling Stone Indonesia mempredikat mendiang Chrisye sebagai musisi Indonesia terbaik nomer tiga sepanjang masa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *