5 Jajanan Masa Kecil Yang Bikin Kamu Nostalgia

5 Jajanan Masa Kecil Yang Bikin Kamu Nostalgia
5 Jajanan Masa Kecil Yang Bikin Kamu Nostalgia

5 Jajanan Masa Kecil Yang Bikin Kamu Nostalgia

5 Jajanan Masa Kecil Yang Bikin Kamu Nostalgia. Siapa yang kira-kira kangen sama jajanan didepan sd sewaktu kalian kecil? Pasti semuanya pingin ya termasuk Johanes Chandra Ekajaya hihi. Buat kamu yang lahir di tahun 90-an pasti kamu sempat menikmati aneka jajanan yang enak-enak dan pastinya murah didepan sd kamu. Yu, kita flasback ke jajanan sewaktu kecil dulu.

 

Telor Gulung

Makanan satu ini merupakan makanan yang paling banyak diserbu anak-anak dan juga Chandra Ekajaya saat masih SD ketika bel pulang sekolah berbunyi. Yap, telor gulung. Dengan harga Rp 500 kamu bisa membeli satu telor gulung ini. Telor gulung ini kelihatannya sih gampang ya dibuatnya, tapi kalau kita udah coba sendiri dirumah pasti bakalan beda deh alias gagal hihi. Telor gulung ini semakin nikmat ketika dicampur saos deh.

Kue Cubit Laba-Laba

Tidak hanya lagi hits di jaman sekarang, kue cubit ini sudah populer sejak era 90-an. Bedanya, dahulu kue cubit ini hanya satu rasa alias hanya ditambahkan mesis di atasnya saja namun sekarang, kue cubit ini sudah dikreasikan dengan berbagai macam rasa seperti Greentea, Red velvet dan Taro. Tapi, bukan berarti kue cubit versi dulu akan kalah kenikmatannya yaa.

Es Potong

Es satu ini memiliki banyak rasa lho, ada coklat, strawberry, kacang hijau, ketan hitam hingga rasa durian. Kenapa disebut Es Potong? Es ini awalnya berbentuk panjang, dan dipotong sesuai pembelian kita. Misalkan beli Rp 500, akan dipotong sedemikian rupa, dan jika beli Rp 1000 akan beda ukuran panjang es nya. Lalu, setelah dipotong, es tersebut diditambahkan stik kayu agar bisa dinikmati.

Lidi-Lidian

Ngaku deh pasti jajanan satu ini selalu terbayang ketika kamu pulang sekolah? Lidi-Lidian menjadi salah satu makanan era 90-an yang terpopuler juga yang hingga kini peminatnya masih cukup banyak tak terkecuali Johanes Chandra Ekajaya. Rasa dari Lidi-Lidian itu ada 2 macam yakni pedas dan gurih. Sebelum Lidi-Lidiannya kamu kunyah, pasti kamu jilat dulu sampe Lidi-Lidiannya itu tidak ada rasa baru deh kamu makan, hayo ngaku.

Gulali Rambut Enak

Nah makanan satu ini jangan kamu kira rambut nenek beneran ya. Rambut nenek bisa disebut juga harum manis. Rambut nenek ini biasa didapatkan anak-anak era 90-an didepan gerbang SD. Rambut nenek biasanya dimakan dengan diapit dua biskuit berwarna pink alias merah muda. Soal rasa nggak perlu ditanya, Cotton Candy saja sampai kalah nikmatnya dengan rambut nenek ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *