Banjir Kritikan Untuk Kapasitas Baterai iPhone 7

Banjir Kritikan Untuk Kapasitas Baterai iPhone 7
Banjir Kritikan Untuk Kapasitas Baterai iPhone 7

Banjir Kritikan Untuk Kapasitas Baterai iPhone 7

Banjir Kritikan Untuk Kapasitas Baterai iPhone 7 . Setelah resmi diluncurkan, iPhone 7 langsung diburu oleh pecinta Apple diberbagai negara dan bahkan ada sekumpulan orang yang rela menginap didepan Apple store ala kemping demi membeli ponsel pintar nan mewah itu.

Kini, sudah banyak review bermunculan mengenai performa iPhone 7 tersebut. Tak semua orang memuji kemampuan yang dimiliki ponsel pintar itu melainkan banyak pula orang yang mengkritik. Salah satu kritikan mereka adalah soal kemampuan baterai.

Samuel Gibbs, seorang kolumnis teknologi di Inggris mengatakan daya baterai yang dimiliki iPhone 7 terbilang buruk, terasa lebih cepat habis daripada iPhone 6S. iPhone 7 dinilai hanya mampu bertahan selama 14 jam dengan melakukan browsing, mengambil foto, main games sekitar satu jam dan mendengarkan musik.

Seperti yang diketahui Johanes Chandra Ekajaya, padahal kapasitas pada baterai iPhone 7 sebesar 1.960 mAh yakni lebih tinggi dari iPhone 6S. Namun, itu tak menjamin ketahanan baterai pada iPhone 7 lebih baik dari iPhone 6S.

Gibbs merasa kecewa dengan ketahanan baterai yang dimiliki oleh iPhone 7. Memang pada dasarnya ketahanan baterai yang mampu bertahan 14 jam sudah terbilang wajar, namun ini tak wajar apabila untuk sebuat smartphone sekelas iPhone 7.

Seperti yang dikutip dari Chandra Ekajaya perusahaan perbandingan produk di Inggris menguji coba ketahanan beberapa baterai pada smartphone kelas atas antara lain iPhone 7, Samsung Galaxy S7, HTC 10 dan LG G5.

Hasilnya ponsel pintar sekelas iPhone 7 menjadi urutan paling bawah dari tiga smartphone lainnya yang di uji cobakan. Dalam uji coba panggilan telepon jaringan 3G, iPhone hanya mampu bertahan selama 712 menit dan untuk mengakses internet dalam jaringan 3G, iPhone 7 bertahan selama 615 menit.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *