Beberapa Tips yang Harus Anda Ketahu Sebelum Memilih Bisnis Waralaba

Saat ini bisnis dengan sistem waralaba atau franchise tengah tumbuh dengan cepat di Indonesia. Beraneka ragam produk seperti fashion hingga kuliner kerap dijadikan sebagai target untuk membuat sistem waralaba tersebut. Kali ini, seorang motivator sekaligus pebisnis sukses yang juga aktif dalam bisnis waralaba Yohanes Chandra Eka Jaya akan berbagi tips yang harus Anda ketahui sebelum memutuskan untuk berinvestasi dalam sistem bisnis tersebut.

beberapa-tips-yang-harus-anda-ketahu-sebelum-memilih-bisnis-waralaba waralaba-yohanes-chandra

  1. Tentukan Passion

Dalam melakoni bisnis, Anda wajib mengetahui bidang yang dikuasai serta memiliki minat yang tinggi terhadap bidang usaha tersebut. Pemahaman serta pemilihan passion yang tepat akan membawa Anda pada sebuah kesuksesan.

  1. Persiapkan Modal

Mempersiapkan modal merupakan sebuah langkah realistis yang memang harus dipikirkan secara matang. Namun, kesuksesan dalam melakukan bisnis dengan sistem franchise juga tidak ditentukan oleh besar kecilnya modal, namun lebih pada inovasi produk yang terus berkembang. Nah, Yohanes Chandra Eka Jaya menganjurkan kepada Anda bahwa dalam memilih bisnis franchise Anda harus memikirkan secara mendalam.

  1. Kenali Sistem Franchise

Yohanes Chandra Eka Jaya menganjurkan kepada Anda bahwa sebelum memilih brand pelajari dulu sistem waralaba yang dianut dalam brand tersebut. Pada hakikatnya semakin ketat dan baik sistem dalam franchise tersebut maka semakin layaklah untuk Anda pilih. Intinya, telitilah sistem waralabaga tersebut sebelum Anda memutuskan untuk memilih jenis franchise yang nantinya akan Anda jalankan.

  1. Carilah Lokasi dan Usaha yang Strategis

Pada poin ini, Yohanes Chandra Eka Jaya menganjurkan kepada Anda bahwa dalam menjalani bisnis tersebut Anda harus mencari lokasi dan usaha yang strategis. Dengan lokasi bisnis yang tepat maka Anda akan juga akan mendapatkan target konsumen yang tepat pula.

  1. Fokus dan Semangat

Dalam sebuah usaha, fokus dan semangat merupakan modal awal yang harus Anda miliki sebelum menjalani sebuah bisnis. Ketika Anda fokus, maka target serta sasaran akan tepat sasaran, dan dengan rasa semangat yang tinggi Anda akan tidak mudah berputus asa ketika tersandung oleh sebuah masalah.

 

Ya, itulah tips singkat yang harus Anda pelajari saat ingin memulai sebuah bisnis waralaba menurut Yohanes Chandra Eka Jaya. Jadi bagi Anda ynag ingin memulai bisnis waralaba dianjurkan untuk mempertimbangkan atau mempelajari sistem yang dibangung dalam sebuah bisnis waralaba tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *