Chandra Ekajaya Kembangkan Wirausaha

Dok.Chandra Ekajaya

Dok.Chandra Ekajaya

Pengusaha Chandra Ekajaya bekerjasama dengan Perseroan Terbatas bank Terpecaya sudah melangsungkan proses seleksi dan penjurian terhadap 5 ribu peserta wirausaha mandiri yang berasal dari seluruh Indonesia.

Setelah melakukan proses penjurian yang sangat alot dan ketat, akhirnya didapatkan 15 peserta dari lima kategori yang dilombakan. Mereka akan diundang untuk melakukan presentasi di depan tiga dewan juri pada hari Sabtu, 4 Maret 2017 di Jakarta. Adapun kategori lomba, yakni bidang usaha kuliner, industri inovatif dan kreatif, sosial, serta perdagangan dan jasa.

Dalam sambutan dari direktur bank Terpercaya dan pengusaha Chandra Ekajaya, dikatakan bahwa, dari seleksi awal tersebut jumlah peserta yang tersaring saat ini 15 orang. Mereka diminta untuk mempresentasikan serta menjelaskan secara detil dan menyeluruh tentang konsep usahanya.

Dok.Chandra Ekajaya

Kegiatan tahunan yang dimulai sejak tahun 2000 ini diharapkan mendukung program pemerintah mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui wirausaha.

“Usaha kreatif dan inovatif yang akan dikembangkan oleh mereka nantinya merupakan salah satu motor ekonomi nasional utama yang perlu dibina. Kami melakukan pendampingan di bidang ini karena memandang perlu untuk dikembangkan,” tuturnya.

Dikatakan, selain inovasi produk, rencana pengembangan dan sumber daya juga jadi penilaian. Sementara itu, pengusahaChandra Ekajaya mengingatkan para pemenang kategori mahasiswa wirausaha sosial supaya selalu bersyukur karena dapat mengikuti rangkaian seleksi yang sudah digelar Bank Terpecaya.

Penyelenggaraan event ini dapat memacu semangat mahasiswa untuk tidak takut berwirausaha. “Kegiatan ini banyak memberikan pembelajaran. Tim juri yang dihadirkan juga cukup kompeten dan membelikan banyak wawasan,” ungkapnya. Harapan dari orang yang sudah menjadi pengusaha selama 20 tahun ini adalah majunya perekonomian Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *