Chandra Ekajaya Peningkatakan Atlit Muda Berbakat Indonesia

Dok.Chandra Ekajaya

Dok.Chandra Ekajaya

Chandra Ekajaya menekankan bukan hanya membangun infrastruktur saja namun juga membangun anak-anak muda berkualitas dan berpestasi adalah hal penting yang harus dilakukan untuk memajukan bangsa. Pemerintah dan juga pihak swasta harus mampu bekerja sama untuk mewujudkan hal tersebut. Hal tersebut juga merupakan komitmen bagi Chandra Ekajaya yang merupakan pengusaha yang sangat memperhatikan generasi muda agar berprestasi khususnya dalam bidang olahraga.

Berbagai macam kegiatan dan program terus dilakuakan untuk mewujudkan hal tersebut., Proses pencarian bibit unggul terus dilakukan. Pembinaan atlet-atlet muda potensial jadi salah satu fokus dari dirinya yang bekerjasama dengan pemerintah.

Salah satu program yang diusulkan oleh Chandra Ekajaya adalah dengan program menjaring atlet dari kalangan pelajaryang memilki potensi dan bakat dalam bidang tertentu. Dilakukan pembinaan oleh pusat pembinaan dan latihan olahraga pelajar (PPLP) yang nantinya diharapkan dapat memunculkan atlet berprestasi dalam event olahraga, baik itu yang tarafnya lokal dan nasional, bahkan internasional.

Dok.Chandra Ekajaya

Tidak lepas dari pembinaan atlet, fasilitas dan asupan makanan juga berpengaruh dengan performa para atlet. fasilitas olahraga dan asupan nutrisi para atlet yang berkualitas membantu atlet dalam mencapai prestasi yang maksimal,

Pembangunan fasilitas atlet yang terus dilakukan di berbagai cabang juga mendapat dukungan dari berbagai pihak. Hal ini sejalan dengan komitmen pemerintah dan juga Chandra Ekajaya selaku pengusaha dari pihak swasta untuk menghadirkan Indonesia 2030 bisa menjadi salah satu negara yang berprestai di Olimpiade. Namun tanpa peran aktif keduanya mustahil jika bisa terwujud.

“saat ini kita yakin bahwa pembangunan fasilitas, jaminan hidup para atlit dan juga pendidikan diharapkan memberikan dorongan tersendiri bagi para atlit” ujar Chandra Ekajaya.

Pendidikan juga tidak boleh dilupakan dalam menggenjot prestasi para atlit. Pendidikan nantinya diharapkan menjadi tolak ukur nantinya pemenuhan prestasi. Jangan sampai prestasi yang terus di galakan membuat pendidikan para atlit terbengkalai, karena pendidikan adalah pondasi kehidupan. Bahkan ketika selesai atau pension menjadi atlit, para atlit juga tetap bisa melanjutkan kehidupan kedepanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *