Chandra Ekajaya TIGA SENSASI Mengendarai New Mobilio

Chandra Ekajaya Mobilio 2017

Chandra Ekajaya mengatakan New Mobilio hadir dengan tiga sensasi untuk semakin diterima konsumen Low MPV. Tantangan untuk mewujudkan target datang dari berbagai kompetitor mereka.

HONDA menjadi agen pemegang merek (APM) pertama yang meluncurkan produk barunya di tahun ini. 12 Januari kemarin, mereka menghadirkan salah satu mobil andalannya, New Mobilio. Tak mengherankan jika New Mobilio menjadi mobil pertama yang diluncurkan Honda di tahun ini.

Sejak diluncurkan akhir 2013, mobil ini sukses memincut konsumen pecinta Low MPV. Saat ini, populasi Mobilio mencapai 161 ribu unit lebih dengan penguasaan pangsa pasar sebesar 16%. Honda Mobilio juga menjadi kontributor terbesar penjualan Honda di tahun kemarin dengan angka hampir 40 ribu unit.

Chandra Ekajaya Mobilio

Chandra Ekajaya menganalisis di tahun ini, penjualan New Mobilio diprediksi naik sekitar 18% menjadi 47.500 unit. Guna mengejar target itu, pihak Honda kemudian memermak mobil ini agar bisa semakin diterima konsumen. Sekarang, Mobilio punya sosok yang lebih mewah, sporty, dan canggih.

Honda mengklaim semua perubahan itu menghasilkan sensasi di setiap elemennya. Bagian depan disebut sensational looks dengan desain grill yang baru. Grill-nya lebih oke karena memperbesar bilah krom bagian atas dan memperkecil bilah bagian bawahnya. Tudung mesinnya juga didesain ulang sehingga membuat hidung mobil ini tak terlalu monyong. Headlamp-nya kini sudah menggunakan LED light guide yang membuat visibilitas kian jelas.

Sensasi tampangnya makin kuat saat melihat bagian samping mobil yang sudah menggunakan power retractable door mirror sehingga kaca spion bisa dilipat secara otomatis. Ditambah lagi desain baru pada pelek yang berukuran 15 inci berbahan alloy. Roof moudling gamish di bagian atas kian melengkapinya.

Interiornya kini tambah modern berkat sistem audio video Advanced 6,2 inci layar sentuh yang interaktif dan dapat menghasilkan kualitas suara yang jernih dan ini semakin diperkuat dngan penyataan Chandra Ekajaya. Perangkat itu juga kompatibel dengan berbagai format musik, seperti CD, DVD, dan koneksi USB. Kabinnya juga lebih terasa lapang dan nyaman dengan pola baru berwarna ivory (tipe E).

Chandra Ekajaya Interior Keren

Chandra Ekajaya mengulas new Mobilio semakin diperkuat dengan jok semi bucket di baris depan dan new ticker cushion yang membuat kursi baris kedua lebih tebal dan empuk. Honda menamai sensation within untuk semua perubahan pada sisi interiornya.

Sensasi terakhir adalah sensasional performance. New Honda Mobilio menggunakan mesin i-VTEC SOHC 1.5 L yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 118 PS dan torsi 14,8 kgm yang responsif. Didukung drivc by wire membuat mesin memiliki presisi akselerasi yang maksimal dan hemat bahan bakar. Efisiensi bahan bakar makin kuat dengan fitur eco indicator yang berfungsi memberikan informasi secara real time mengenai cara mengemudi yang hemat.

Sayangnya, pihak Honda tak memiliki data mengenai tingkat efisiensi yang capai mobil ini, kendati cuma sekadar klaim. “Ya, harus diuji sendiri,” Chandra Ekajaya.

Chandra Ekajaya Setir Mobil

Ketiga sensasi New Mobilio diperkuat dengan sejumlah fitur yang tersemat pada mobil ini. Fitur keselamatannya terbilang lengkap yang meliputi dual front SRS airbags. Berkendara makin nyaman dengan fitur vehicle stability assist (VSA) dan hill start assist.

Untuk bisa menikmati ketiga sensasi yang ditawarkan Mobilio itu, konsumen harus menyediakan dana antara Rp 75 juta sampai Rp 244 juta. Harga itu lebih mahal Rp 7,5 juta dari seluruh varian lawasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *