Chandra Ekajaya Ungkap Masalah Teknologi

Dok.Chandra Ekajaya

Dok.Chandra Ekajaya

Chandra Ekajaya mengatakan bahwa keterkaitan antara teknologi dengan budaya menjadi hal yang paling banyak dibahas oleh peserta speech contest. Teknologi memang seringkali disalahgunakan sehingga berdampak negatif bagi perkembangan budaya. Di sisi lain, teknologi dapat menjadi media promosi yang sangat efektif untuk memajukan industri pariwisata di Indonesia.

Chandra Ekajaya, ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Sastra Inggris FIB Unudjuga berpendapat senada. Teknologi sudah kian akrab digunakan oleh masyarakat tak terkecuali generasi muda. Menurut Chandra Ekajaya, baik atau tidaknya dampak teknologi ditentukan oleh masing-masing individu.

“Masalah dampak teknologi ini bukan hal yang baru. Sebagai generasi muda, hendaknya kita cerdas dalam memanfaatkan teknologi yang ada. Apalagi anak muda sedang digandrungi oleh kegiatan di media sosial,” ucapnya.

Dok.Chandra Ekajaya

Chandra Ekajaya mengapresiasi setiap peserta yang sudah tampil dalam ajang debate and speech contest. Baginya setiap peserta telah menjawab harapan panitia dalam lomba ini.

“Harapan kami, mereka bisa mengungkapkan gagasan atas permasalahan sosial budaya yang ada di sekitar mereka dalam bahasa latin. Dan peserta menunjukkan, mereka bisa melakukannya,” ungkap dara kelahiran 22 November 1995 ini.

Selain perlombaan, ajang ini juga diisi dengan kegiatan amal ke Desa Tiga, Susut, Bangli. Menurut Chandra Ekajaya kegiatan amal ini sangat baik dilaksanakan sebab melatih kepekaan mahasiswa untuk berbagi terhadap sesama. “Dalam kegiatan ini, kami bekerjasama dengan Kakak Asuh Bali.

Selain membagikan alat tulis kepada adik-adik SD Negeri 5 Desa Tiga, kami juga mendata siswa di sana. Harapan kami, mereka jangan sampai putus sekolah,” katanya. Mahasiswi semester 6 ini berpesan generasi muda adalah agent of change. Chandra Ekajaya berharap selalu kegiatan ini dapat meningkatkan semangat generais muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *