Daihatsu Sigra Mulai Masuk ke Pasar Indonesia

Harga-Daihatsu-Sigra

Sigra, mobil terbaru dari Daihatsu ini siap meramaikan Industri mobil di Indonesia. Mobil yang terhitung sebagai adik dari Xenia ini dikabarkan mengusung mesin ramah lingkungan terbaru dari Daihatsu. Tidak hanya itu, Daihatsu Sigra juga mengusung kapasitas mesin yang cukup variatif sesuai dengan kebutuhan yakni 1.000 cc sampai dengan 1.200 cc.

Sebelum dirilis kepasaran, berbagai informasi terkait mesin yang diusungpun terus mencuat. Menurut informasi yang berhasil kita himpun, mesin mobil Daihatsu Sigra mengusung teknologi duan VVT-i (Variable Valve Timing with Intelligent). Dengan adanya teknologi tersebut, pengaturan tutup buka katup pada ruang bakar akan diatur mekanismenya secara elektronik. Dengan begitu, teknologi ini akan membuat tenaga mesin dapat bekerja lebih keras sehingga tenaga yang dihasilkan pun lebih besar. Meskipun begitu, tetap saja mobil ini mengkonsumsi bahan bakar sedikit.

Terkait teknologi ini, Iwan Abdurahman selaku Technical Service Division dari PT Toyota Astra Motor menyatakan jika fitur ini bisa menghemat pemakaian bahan bakar 5 sampai dengan 10 persen. Sebelum di Daihatsu Sigra, teknologi ini juga dipasang di mobil Grand New Avanza dan Great New Avanza.

Menurut informasi yang beredar, mobil tersebut akan mulai dipasarkan di awal bulan agustus 2016 ini. Nantinya, mobil ini digadang-gadang menjadi saingan terberat bagi Datsun Go +. Well, tertarik kah kalian untuk memiliki mobil yang satu ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *