Dari Jual Mobil Jadi Pengusaha

Pengusaha Mobil Bekas

Menurut keterangan para pengusaha yang telak sukses, kebanyakan dari mereka tidak sengajar terjun ke dunia bisnis dan sukses. Mereka sebenarnya terdesak oleh keadaan, karena tuntutan kehidupan mengharuskan mereka menjadi kreatif dan inovatif. Ambil beberapa contoh pengusaha, misalnya Bob Sadino yang memilih keluar dari pekerjaannya dan memutuskan untuk hidup mandiri. Tentu saja tidak mudah untuk hidup secara mandiri, walaupun mempunyai harta warisan, tetapi jika tidak mempunyai pemasukan yang tetap maka harta yang dimilikinya pun akan habis begitu saja. Pada mulanya beliau membuka sektor usaha persewaan mobil. Tetapi ternyata ia tidak beruntung di sektor ini, sebab mobil yang ia miliki mengalami kecelakaan dan berakhir dengan rusak parah. Karena tidak mempunyai uang untuk memperbaikinya maka ia pun banting setir menjadi tukang batu. Berasal dari keluarga kaya dan harus menjalani kehidupan tanpa uang dan penuh dengan kemiskinan pasti membuat beliau menjadi sangat depresi.

Pengusaha Mobil Bekas

Untung saja beliau menadapatkan ide dari temannya untuk memelihara dan beternak ayam. Sebenarnya tujuannya sangat sederhana, yakni supaya dirinya tidak mengalami depresi. Justru dari ayam itulah pengusaha Bob Sadino mendapatkan inspirasi. Ia pernah mengatakan bahwa ayam dan binatang yang lainnya saja mampu berjuang untuk kehidupannya, kenapa manusia tidak bisa? Maka sejak itulah ia menjadi semakin yakin dan giat berusaha. Kisah pengusaha kondang ini mirip dengan pengusaha muda yang sedang naik daun, yaitu pengusaha Chandra Ekajaya. Pengusaha yang berasal dari Malang, Jawa Timur ini mempunyai mobil yang digunakannya sebagai modal untuk merintis bisnis. Dari modal itu ia membuat bisnis jual beli mobil bekas. Berawal dari ketidaksengajaan, ia menjual mobil yang dibelinya dengan keuntungan yang sangat lumayan. Hal ini pun berulang beberapa kali. Dari sinilah pengusaha yang belum genap berusia 30 tahun ini yakin dan memantapkan diri untuk terjun ke dunia bisnis jual beli mobil bekas. Meskipun pada awalnya sempat terseok-seok karena urusan modal, tetapi bisa ia hadapi.

Mobil Bekas Pengusaha

Kini jumlah mobil bekas yang ada di showroom-nya mencapai 40-50 buah. Bahkan tidak hanya satu showroom saja, ia sudah mempunyai 3 showroom. Strategi yang digunakannya lebih menekankan kepada marketing. Karena marketing adalah ujung tombak dari bisnis apapun. Konsisten, serta semangat yang membara membuatnya semakin ingin memperbesar usahanya, baik melalui dunia nyata ataupun internet sebagai jalan untuk pemasarannya. Lihat showroom pengusaha Chandra Ekajaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *