Forum Supranatural Kaskus, Forum yang Berjasa bagi Ki Yohanes Eka Chandra Sambarlangit.

Ki Yohanes Eka Chandra Sambarlangit duduk di beranda rumahnya sambil memainkan laptop yang berlogo apel. Beliau sedang asyik mengamati dan membaca banyak tulisan dan komentar di forum supranatural kaskus. Beliau kadang tersenyum, kadang mengerenyutkan dahi, bahkan kadang bisa sampai tertawa terbahak-bahak. Beliau memang aktif mengikuti forum supranatural kaskus sejak tahun 2008. Beliau merupakan salah satu peserta forum yang setia. Hingga saat ini beliau masih aktif membaca dan mengikuti komentar-komentar di forum tersebut.

forum-supranatural-kaskus-forum-yang-berjasa-bagi-ki-yohanes-eka-chandra-sambarlangit yohanes-eka-chandra

Ki Yohanes Eka Chandra Sambarlangit adalah seorang spiritualis, pakar supranatural, dan ahli metafisika. Selain aktif sebagai netizen di forum supranatural kaskus, beliau dan kawan-kawan forum tersebut sering mengadakan napak tilas atau kunjungan ke tempat-tempat wingit atau suci.

Kali ini kawan-kawan forum supranatural kaskus dan Ki Yohanes Eka Chandra Sambarlangit akan mengunjungi makam atau petilasan dari Ki Juru Kiting. Berdasarkan cerita babad dan sejarah, Ki Juru Kiting merupakan putra dari Ki Juru Martani. Ki Juru Martani sendiri merupakan penasehat dari Danang Sutawijaya alias Panembahan Senopati.

Makam atau petilasan Ki Juru Kiting berada di wilayah Yogyakarta. Tepatnya di daerah kota Yogyakarta bagian selatan. Menurut Ki Yohanes Eka Chandra Sambarlangit dan rekan-rekan dari forum supranatural kaskus, selain putra dari Ki Juru Martani, Ki Juru Kiting adalah seorang panglima perang yang mempunyai gelar senopati. Beliau adalah senopati yang menyerang dan merebut wilayah Surabaya dan sekitarnya. Saat itu kerajaan Mataram dan Demak sedang berselisih dan saling berebut pengaruh kekuasaan di pulau Jawa. Salah satu yang menjadi sasaran dan tujuannya adalah wilayah timur pulau Jawa, yaitu Surabaya dan Madura.

Untuk merebut dan menancapkan pengaruh kerajaan Mataram di wilayah Jawa bagian timur, maka diutuslah Ki Juru Kiting sebagai panglima perang yang memimpin pasukan menyerbu Surabaya. Ki Juru Kiting diutus karena beliau merupakan seorang panglima perang yang sangat cakap dan cerdik. Beliau sangat menguasai segala jenis siasat dan strategi, sehingga beliau dipilih oleh Panembahan Senopati. “Ya itulah salah satu manfaat mengikuti forum supranatural kaskus, kita jadi memiliki banyak teman dari beragam latar pendidikan. Selain itu kita juga mendapatkan pengetahuan dari teman-teman tersebut, ya ini contohnya, kita jadi mengerti Ki Juru Kiting itu siapa, peranannya apa, dan sebagainya,” ucap Ki Yohanes Eka Chandra Sambarlangit.

Rombongan rekan-rekan forum supranatural kaskus dan Ki Yohanes Eka Chandra Sambarlangit sudah sampai di Desa Gambiran. Mereka menuju ke arah timur, dan berhenti tepat di Makam Besar Gambiran. Ki Yohanes memang merasakan energi yang sangat besar dan dahsyat di kompleks pemakaman tersebut. Tanpa perlu bertanya kepada orang-orang, dengan mengikuti arah sumber energi tersebut pasti akan menuntun mereka ke arah makam atau petilasan Ki Juru Kiting.

Ternyata benar, setelah dicari sumber energinya memang mengarah ke makam Ki Juru Kiting. Makam itu terbilang unik dan berbeda dengan makam lainnya. Ada tiga makam lain yang sejajar dengan makam Ki Juru Kiting, mungkin mereka juga rekan dari Ki Juru. Kemudian Ki Yohanes Eka Chandra Sambarlangit dan komunitas forum supranatural kaskus duduk bersila, lalu membakar dupa dan kemenyan. Setelah siap, dan harum dupa dan kemenyan telah mengitari rombongan, kemudian Ki Yohanes Eka Chandra Sambarlangit mulai memimpin sembah dan doa untuk Ki Juru Kiting. “Ini tanda bahwa kita sebagai anak cucu masih ingat dan menghargai jasa-jasa para leluhur,” pungkas Ki Yohanes Eka Chandra Sambarlangit.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *