Hungaria Jadi Sirkuit Terakhir F1 Rio Haryanto?

1bd569e972f1ec2cc60dd4edc9fc1702

Isu negatif kembali menerpa satu-satunya pembalap F1 asal Indonesi ayakni Rio Haryanto. Menurut info yang kami terima, sirkuit Budapest, Hungaria akan menjadi sirkuit terakhir Rio Haryanto. Sebab, berdasarkan kontrak antara Rio Haryanto dan juga Manor Racing, masih belum ada kejelasan mengenai dana sebagai pay driver.

Saat pertamakali menjajal ranah F1, Rio Haryanto sendiri mengaku masalah finansial yang ia hadapi tidak akan mempengaruhi peformanya di lintas balan. Terkait hal ini, Piers Hunniset selaku Manajer dari Rio Haryanto juga menyatakan jika saat ini belum ada kabar mengenai kepastikan dana. Meskipun begitu, baik Rio maupun sang manajer mengaku optimis dapat menyelesaikan masalah ini.

Seperti yang kita ketahui, status Rio Haryanto sebagai pay driver membutuhkan biaya yang cukup besar yakni 15 juta euro. Pertamina sendiri sudah menggelontorkan uang hingga 8 juta euro. Saat ini, tercatat Rio Haryanto masih memiliki sisa hutang hingga 7 juta euro. Jika hutang tersebut tidak dilunasi, sudah dipastikan Hungaria akan menjadi sirkuit terakhir F1 bagi Rio Haryanto.

Perjalanan Rio Haryanto di ajang F1 memang bisa dibilang cukup kontroversial. Sebab, sebagian masyarakat justru menyatakan jika uang yang nilainya sangat besar tersebut seharusnya bisa digunakan untuk keperluan lain. Sebab, masyarakat Indonesia sendiri masih banyak yang miskin dan kesusahan. Well, bagaimana menurut kalian akan kabar ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *