Jangan Lakukan 3 Hal Ini Setelah Makan

Jangan Lakukan 3 Hal Ini Setelah Makan
Jangan Lakukan 3 Hal Ini Setelah Makan

Jangan Lakukan 3 Hal Ini Setelah Makan

Jangan Lakukan 3 Hal Ini Setelah Makan. Setiap kali kita selesai makan, kita selalu dihinggapi rasa ngantuk. Kalau sudah mengantuk, kita sangat tidak kuat untuk menahannya. Padahal tidur setelah makan bisa mengakibatkan dampak negatif kepada tubuh kita.

Banyak yang mengatakan tidur setelah selesai makan akan membuat tubuh kita menjadi gemuk. Namun, ada hal yang menyebutkan bahwa tidur setelah makan dapat menimbulkan resiko penyakit jantung hingga stroke. Perlu jeda waktu antara 2 hingga 3 jam untuk tidur setelah kita selesai menyantap makanan.

Selain dilarang untuk tidur, terdapat sejumlah aktivitas yang sebaiknya dihindarkan setelah kita selesai makan. Apa saja aktivitas tersebut? Berikut 3 hal yang harus dihindari ketika selesai makan.

Mandi

Kederangannya sangat tidak masuk akal, namun mandi setelah makan dapat menyebabkan gangguan pencernaan didalam tubuh. Hal yang dimaksud adalah mandi bisa menyebabkan meningkatnya aliran darah padai tubuh, tangan, dan kaki yang bisa mengganggu proses pencernaan makan. Berilah jeda waktu sekitar 40 menit untuk mandi setelah kamu menyantap makanan.

Merokok

Merokok memang mengganggu kesehatan tubuh manusia. Merokok setelah makan juga memiliki dampa buruk. Para ahli mengatakan mengisap satu batang rokok setelah makan sama seperti mengisap sepuluh batang rokok pada saat tidak selesai makan. Hal tersebut beresiko terkena penyakit kanker yang lebih besar.

Minum Teh

Masyarakat Indonesia mempunyai kebiasaan minum teh yang biasa dilakukan setiap hari. Kenyataannya, minum teh setelah makan membuat gangguan pada proses pencernaan makanan. Keasaman pada teh membuat proses pencernaan makanan menjadi lebih berat. Asam teh bisa membuat protein yang terdapat dalam makanan menjadi mengeras dan sulit untuk dicerna. Minum teh sebaiknya dilakukan dengan jeda waktu satu jam setelah makan untuk mencerna makanan dengan baik.

Itulah 3 hal yang sebaiknya jangan dilakukan ketika kamu selesai makan agar tubuhmu tidak terkena dampak yang negatif. Semoga bermanfaat ya, guys!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *