Johannes Chandra Ekajaya- Duet Maut Samsung GALAXY S6 Tawarkan Performa Buas

Johannes Chandra Ekajaya – Fitur-fitur canggih pada smartphone tentu tidak akan ada artinya tanpa dukungan performa kencang. Samsung GALAXY S6 dan Samsung GALAXY S6 Edge berhasil menunjukkan bahwa tidak sekedar memimpin dari segi desain dan fitur saja, tetapi juga dari segi performa.
141812_semart3
Kedua smartphone seri GALAXY S terbaru ini telah menggunakan sistem operasi terbaru Android Lollipop 5.0. Sementara ‘jeroan’ dalamnya menggunakan prosesor Exynos Octa-core yang terdiri atas empat chip 1.2 GHz dan dan empat chip 1.5 GHz.

Selain itu, kedua smartphone ini juga dibekali dengan RAM 3 GB dan memori hingga 64 GB. Memang sangat disayangkan dengan desain unibody, Samsung GALAXY S6 dan Samsung GALAXY S6 Edge tidak bisa ditambah memorinya menggunakan micro SD eksternal. Namun sepertinya 64 GB sudah lebih dari cukup untuk pemakaian sehari-hari.

Kinerja prosesor mampu menghasilkan performa jauh lebih cepat dan buas dibanding dengan seri-seri sebelumnya, bahkan juga dari smartphone flagship sekelasnya. Tapi tetap, daya baterai cukup irit.

Selain performa dalam segi pengoperasian, secara grafis performa kedua smartphone ini pun mantap. Ini sepertinya berkat inovasi Samsung yang menyandingkan chip Exynos 7420 bersama chip grafis Mali T760

Spesifikasi semacam ini pas untuk memuaskan Anda yang memang senang menggunakan smartphone untuk mengakses berbagai konten multimedia atau mengunduh banyak aplikasi. Misalnya saja, aplikasi game yang cukup berat dan memerlukan banyak space memori atau menonton film dalam kualitas high definition.

Semua dapat diakses dengan lancar, mulus dan bebas lag. Tidak berlebihan sepertinya jika Samsung GALAXY S6 dan Samsung GALAXY S6 Edge disebut menempati posisi tertinggi dalam ranking smartphone flagship untuk urusan performa.