Johannes Chandra Ekajaya – Intel Bikin Aplikasi Kontrol PC Jarak Jauh

Johannes Chandra Ekajaya- Intel baru saja merilis Remote Keyboard. Ini adalah aplikasi Android yang memungkinkan pengguna mengontrol PC dari jarak jauh via smartphone atau tablet.

Aplikasi keyboard tersebut bisa dikoneksikan ke perangkat desktop secara wireless menggunakan jaringan WiFi. Remote Keyboard bekerja dengan perangkat Intel, terutama Next Unit of Computing (NUC) atau komputer stik.

111518_keyboardscreen520x293

Dikutip dari TheNextWeb, Rabu (24/6/2015) aplikasi ini bisa digunakan pada perangkat berbasis Windows 7 dan 8. Syarat lainnya, pengguna harus memastikan dekstop yang terhubung juga menginstal software pendukung yang di-download dari halaman support website Intel. Cara kerjanya, aplikasi ini menyediakan qwerty keyboard dan fungsi mengendalikan komputer melalui trackpad virtual. Remote Keyboard juga fungsi mouse klik kiri dan kanan.

Pengguna bisa menggunakan satu jari untuk menjalankan fungsi klik kiri dan dua jari saat akan melakukan klik kanan. Intel juga menambahkan fitur scroll bar di sebelah kanan.

Remote Keyboard sudah bisa di-download di Google Play Store secara gratis. Smartphone atau tablet yang kompatibel dengan aplikasi ini minimal berbasis Android Ice Cream Sandwich.
oleh ; Johannes Chandra Ekajaya