Johannes Chandra Ekajaya – Lawan Apple Watch, Google Pamer 17 Android Wear

Johannes Chandra Ekajaya – Google dan Apple tengah berkompetisi untuk menguasai pangsa pasar mobile. Tak jarang hal tersebut membuat keduanya saling pamer kecanggihan perangkat masing-masing. Teranyar, Google pamer 17 user interface dari perangkat berbasis Android Wear guna melawan Apple Watch.
androidwear
Jajaran perangkat Android Wear itu merupakan besutan dari berbagai vendor dari seluruh dunia. Perangkat tersebut tampil dengan beragam desain. Android Wear menyertakan desain tampilan karakter lucu seperti Angry Birds dan Hello Kitty. Ada pula rancangan desainer terkenal, seperti Cynthia dan Lulu frost.

Dilansir dari Daily Times Gazette, Selasa (23/6/2015), 17 desain yang dipamerkan ini bergabung dengan 1.500 desain lain yang sudah tersedia untuk diunduh pengguna lewat Google Play Store. Jumlah tersebut bakalan terus bertambah.

Beberapa brand besar, seperti Bang & Olufsen, tengah menyiapkan desain tampilan muka Android Wear. Semua desain muka tersebut dapat digunakan di seluruh Android Wear, baik yang memiliki layar bulat atau pun kotak.

Apple sendiri sudah menyiapkan senjata untuk melawan hal tersebut. Perusahaan yang bermarkas di Copurtino ini memberikan pengguna kemampuan untuk menggunakan kolase foto dari album sebagai tampilan muka Apple Watch. Bahkan, pengguna juga dimungkinkan untuk menampilkan video timelapse.

Lalu siapa yang akan menang? Tentu saja, keputusan ada di tangan selera para pengguna. Anda sendiri bakal memilih yang mana?
oleh ; Johannes Chandra Ekajaya