Johannes Chandra Ekajaya – OnePlus 2 Lebih Murah dari Pendahulunya? Salah Besar!

Johannes Chandra Ekajaya – OnePlus dulu menggadang-gadang OnePlus One sebagai ponsel dengan spesifikasi flagship dengan harga murah. Namun untuk OnePlus 2, vendor asal Tiongkok itu mengaku akan menjualnya dengan harga yang lebih tinggi.
083255_oneplus2
“Saya belum bisa mengungkap harganya, namun bisa dipastikan bahwa harganya akan lebih mahal ketimbang OnePlus One,” ujar Adrian Lee, General Manager OnePlus Southeast Asia, saat berbincang dengan sejumlah media di Jakarta, Selasa (24/6/2015).

Menurut Adrian, hal itu karena OnePlus 2 akan mempunyai desain yang lebih premium ketimbang pendahulunya. Juga spesifikasi yang jauh lebih tinggi, termasuk penggunaan prosesor Snapdragon 810 dan port USB-C sebagai pengganti port micro USB.

Ia yakin bahwa OnePlus 2 akan jadi ponsel pertama yang menggunakan port USB-C. “Kami akan jadi yang pertama menggunakan port USB-C di dalam ponsel. Acara peluncurannya akan diadakan dalam waktu yang sangat dekat,” pungkas Adrian.

“Selain desain industrial, kami juga bekerja keras untuk mengoptimasi sisi software untuk OnePlus 2. Maka dari itu harganya pun akan menjadi lebih mahal,” jelas Adrian.

Sekadar informasi harga OnePlus One ketika pertama dirilis adalah USD 349. Sementara Phone Arena pernah melansir, OnePlus 2 akan dijual di kisaran USD 322. Namun dengan kepastian yang diungkap eksekutif OnePlus, artinya harapan untuk mendapatkan OnePlus 2 dengan harga lebih murah harus dibuang jauh-jauh.