Johannes Chandra Ekajaya – Pengguna XP Bisa Dapat Windows 10 Gratis, Asal…

Johannes Chandra Ekajaya – Microsoft bakal menggratiskan Windows 10 bagi penguna Windows 8 dan 7. Di luar dari itu, pengguna diharuskan membayar mulai dari USD 119 untuk bisa mengupdate Windows 10.

UNITED KINGDOM - APRIL 27: The Microsoft Windows XP log-in screen is displayed on a laptop computer in Essex, U.K., on Monday, April 27, 2009. Microsoft Corp., set to release a near-finished version of the Windows 7 operating system this week, said the program may go on sale by the year-end holiday season. (Photo by Chris Ratcliffe/Bloomberg via Getty Images)
Namun bagi pengguna XP atau Vista, ada langkah mudah untuk bisa memperbarui sistem mereka ke Windows 10 secara gratis. Caranya hanya dengan bergabung dalam program Windows Insider Program.

Seperti dikutip detikINET dari WinBeta, Senin (22/6/2015), lewat blog resmi Windows, Microsoft menginformasikan bahwa pengguna yang menginstal Windows Preview dan menjadi bagian Windows Insider Program akan dapat upgrade Windows 10 secara gratis. Namun perusahaan yang berbasis di Redmond tersebut mensyaratkan pengguna harus telah mengupdate ke built terbaru.

Windows 10 sendiri akan mulai tersedia 29 Juli mendatang. Sama seperti Windows 8.1, bakal ada dua versi untuk Windows 10, yaitu Home dan Professional. Windows 10 bakal langsung tersedia di 190 negara sebagai upgrade gratis bagi pengguna yang menjalankan sistem operasi Windows 7 dan Windows 8.1.

Meski demikian Microsoft bakal tetap menjual sistem operasinya ini secara retail. Windows 10 versi Home akan dijual dengan harga 119 dollar AS atau sekitar Rp 1,6 juta. Adapun Windows 10 Professional akan dibanderol 199 dollar AS atau sekitar Rp 2,6 juta.