Lagi-lagi, Pria Ini Mengaku Dirinya Nabi

Johanes Chandra Ekajaya

Johanes Chandra Ekajaya

Untuk kesekian kalinya, ada saja orang yang mengklaim bahwa dirinya adalah nabi. Kali ini Warga desa Medal Sari, kabupaten Karawang sedang digemparkan dengan kehadiran seorang pria yang mengaku bahwa dirinya sebagai nabi. Pria bernama Abdul Muhjib. Karena banyak laporan dari warga perihal menyebarkan ajaran sesat dan meresahkan warga, pria asal Subang, Jawa Barat itu ditangkap petugas kepolisian sektor Karawang.

Perjalanan Abdul Muhjib menyebarkan ajaran sesat telah berjalan sejak Januari 2015 lalu.Pria yang mengaku nabi ini seenak hati mengubah isi dari kalimat Syahadat. Kalimat suci yang menandakan seseorang beragama muslim itu dia ubah menjadi ‘Asyhadu al laa ilaaha illallah, Wa Asyhadu anna Muhjib da Rasulullah’. Kata nabi Muhammad SAW dia ubah menjadi kata namanya sendiri.

Ulah Abdul Muhjib ini selain mengganti kalimat Dua Syahadat adalah mengaku bahwa Ia menjual tiket untuk masuk surga sebesar Rp 2 juta untuk satu orangnya.

Selain melaporan Abdul Muhjin ke kepolisian Karawang, warga Medal Sari kemudian melaporkan Muhjib ke MUI Karawang.Majelis Ulama Indonesia melakukan pendekatan persuasif dan berdialog, menurut MUI belakangan ini Ia sadar dengan perbuatan yang Ia lakukan. MUI meminta agar Abdul Muhjib lima temannya untuk bertobat dan berjanji tidak akan menyebarkan agama sesat lagi.

Tekendala dengan belum cukup bukti yang kuat, Abdul Muhjib dan kelima temannya dikembalikkan ke keluarganya di Subang, Jawa Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *