Laundry Yang Menjanjikan Keuntungan

laundry

Penghasilan yang besar tenyata bukanlah jaminan untuk menentramkan hati, kejenuhan pun juga menghampiri Mhafud. Ia mengaku capek juga bekerja tiap hari pulang malam. Bahkan hari sabtu dan minggu tetap berangkat, karena ia harus meng handle beberapa bagian sekaligus. Dalam suatu kesempatan, Mahfud pun mengikuti pelatihan Young Entrepreneurship yang diadakan oleh Chandra Ekajaya melalui koperasi yang ia dirikan yaitu koperasi Chandra Jaya Bersinar Group. Tentu saja disini ia dikompor-kompori untuk segera resign dari pekerjaan dan mendirikan usaha sendiri.

Namun, di kelas Young Entrepreneurship ini ia juga menjadi orang yang cukup di favoritkan oleh teman-temannya. Mengingat Mahfud adalah seorang pegawai perusahan besar. Waktu pun terus berjalan, hingga Mahfud menikah. Dalam suatu kesempatan, ia melihat di daerahnya ada peluang untuk membuat usaha Laudry. Waktu itu usaha Laundry masih belum ada didaerahnya. Namun melihat banyak teman-temannya yang sibuk dan sebagian besar adalah warga pendatang, ia pun melihat hal itu sebagai suatu prospek.

laundry

Walhasil, tak disangka-sangka di hari pertama ia buka ada sekitar 100Kg cucian dari teman sekantornya. Karena belum berpengalaman, ia pun bingung untuk memanage cucian sebanyak itu. Akhirnya terjadi kesalahan-kesalahan dan ia pun menerima beberapa komplain dari teman-temannya. Sejak saat itu Mahfud mulai melakukan perbaikan-perbaikan dengan belajar pada orang yang lebih ahli.

Melihat bisnis Laundry nya semakin berkembang, nafsu serakah pun mulai menghinggapi Mahfud. Akhirnya ia hutang berkali-kali ke bank untuk membuka cabang dimana-mana. Namun, yang terjadi selanjutnya adalah omsetnya tidak cukup untuk membayar cicilan hutangnya yang mencapai ratusan juta rupiah itu.

Akhirnya ia mendapat sebuah pencerahan untuk meminjam dana di koperasi tempat ia mengikuti pelatihan tersebut. Akhirnya ia meminjam dana di koperasi yang didirikan oleh Chandra Ekajaya itu. Disana ia banyak mendapat banyak keuntungan, karena dalam pengelolaan bisnisnya ini tak hanya dibantu dalam hal pendanaan saja.

Akan tetapi Mahfud juga dibantu oleh koperasi milik Chandra Ekajaya ini dalam bentuk penataan manajemen dan juga pengelolaan yang bagus. Alhasil hingga saat ini usaha laundry milik Mahfud sudah berkembang pesat dan juga mempunyai 10 cabang di daerahnya dengan tenaga orang-orang yang membutuhkan disekitarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *