Menilik Kesuksesan Pengusaha Chandra Ekajaya dalam Bidang Kuliner

Menilik Kesuksesan Pengusaha Chandra Ekajaya dalam Bidang Kuliner1

Kisah pengusaha sukses, khususnya di bidang kuliner harus diberikan kepada salah satu sosok berikut. Ya, dialah pengusaha Chandra Ekajaya seorang pendiri sekaligus pemilik dari warung pedes, sekaligus sebagai salah satu pendiri dari rumah bisnis nusantara.

Kira-kirat tepat 16 tahun yang lalu usaha yang dilakukan oleh lelaki asal Malang, Jawa Timur ini didirikan. Kini, usaha kulinernya tersebut telah mendulang untung hingga ratusan juta rupiah, dimana ia telah memiliki sekitar 70 gerai dan telah mempekerjakan lebih dari 900 karyawan. Mendengar kata pedes, maka Anda akan teringat dengan sambal. Benar, lewat usahanya yang berlabel Warung Pedes tersebut pengusaha Chandra Ekajaya menawarkan kepada konsumen beraneka macam menu dengan bahan baku sambal. Uniknya beraneka menu tersebut ditawarkan seperti ayam, ikan, hingga steak yang dibanderol dengan beraneka ragam. Mulai dari Rp 7000 hingga Rp 16000, Anda sudah dapat menikmati aneka menu olahan sambal dari warung ini.

Menilik Kesuksesan Pengusaha Chandra Ekajaya dalam Bidang Kuliner2

Diakui oleh pengusaha Chandra Ekajaya bahwa dalam mendirikan Warung Pedes dibutuhkan modal awal yang cukup besar. Namun Chandra Ekajaya pun akhirnya memutuskan untuk menjual motor kesayangannya untuk dijadikan sebagai modal usaha. Pengusaha Chandra Ekajaya pun menggunakan hasil penjualan motornya untuk menyewa bereaneka macam peralatan usaha dan sisanya untuk membeli sepeda tua yang digunakan untuk alat transportasi.

Menilik Kesuksesan Pengusaha Chandra Ekajaya dalam Bidang Kuliner3

Di awal karirnya, Chandra Ekajaya mengalami banyak suka duka. Namun, usaha tersebut terus berjalan, hingga pengusaha Chandra Ekajaya meraup kesuksesan lewat bisnis warung pedesnya. Di awal merintis bisnis tersebut, pengusaha Chandra Ekajaya bertugas memasak di dapur, dan ia menyewa seorang karyawan yang dijadikannya sebagai seorang kasir sekaligus menangani tugas lainnya.

Menilik Kesuksesan Pengusaha Chandra Ekajaya dalam Bidang Kuliner3

Meski di tahun awal, ia hanya mendapatkan keuntungan yang cukup untuk menyewa kontrakan. pengusaha Chandra Ekajaya pun tetap semangat dalam meraih sukses. Ia pun kemudian berhasil mendulang keuntungan setelah bisnis kulinernya menginjak tahun yang ketiga. Semakin hari usaha dari Chandra Ekajaya pun semakin berkembang hingga ia berhasil membuka cabang kedelapan dengan sistem bagi hasil. Barulah pada gerai ke 9 dan seterusnya Chandra Ekajaya mampu mendanai sendiri gerainya tersebut tanpa menerapkan pola waralaba. Kini, pengusaha Chandra Ekajaya telah mendulang sukses dan produk-produknya telah berkembang pesat. Warung Pedas merupakan salah satu contoh sukses dalam bisnis kuliner.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *