Organ Tubuh Yang Rusak Akibat Merokok

Organ Tubuh Yang Rusak Akibat Merokok
Organ Tubuh Yang Rusak Akibat Merokok

Organ Tubuh Yang Rusak Akibat Merokok

Organ tubuh yang rusak akibat merokok itu sudah biasa di kalangan para remaja dan orang dewasa. Kabarnya harga rokok akan melonjak menjadi Rp 50 ribu perbungkus. Dengan adanya kenaikan harga rokok tersebut, membuat para perokok berfikir 2 kali untuk membeli sebungkus rokok yang harganya 2 kali lipat. Hal ini bisa menjadi alternatif untuk mengurangi jumlah perokok yang ada di Indonesia seperti Chandra Ekajaya sekarang. Kalau kita perokok, bukan hanya uang kita yang habis melainkan organ tubuh kita juga rusak loh. Berikut 3 organ tubuh yang rusak akibat dampak merokok.

Otak

Beberapa penelitian yang dilakukan oleh Johanes Chandra Ekajaya membuktikan, apabila seseorang perokok dapat terkena resikostroke sebesar 50 persen. Kondisi tersebut dapat menyebabkan kerusakan pada otak dan bisa menyebabkan kematian. Selain itu, dampak yang ditimbulkan oleh merokok ialah bisa meningkatkan risiko aneurisma otak. Aneurisma adalah pembengkakan pada pembuluh darah yang terjadi akibat melemahnya dinding pembuluh darah. Kalau sudah parah, lambat laun bisa pecah dan tidak menutup kemungkinan menimbulkan pendarahan otak.

Mulut dan tenggorokan

Akibat merokok yang paling awam adalah pada bagian mulut. Merokok dapat mengakibatkan gigi Chandra Ekajaya bernoda ataupun kuning dan bau mulut menjadi tak sedap. Tidak hanya itu, merokok juga bisa memicu penyakit gusi dan kerusakan indera perasa. Yang lebih serius lagi yang terjadi pada mulut dan tenggorokan adalah munculnya kanker lidah, kanker tenggorokan, bibir, dan kanker pita suara. Padahal kondisi semacam itu sudah ditampilkan pada gambar bungkus rokok tapi kok masih ada saja ya yang mau menghisap rokok?

Paru-paru

Paru-paru merupakan salah satu organ yang paling utama terkena dampaknya akibat asap rokok. Merokok secara terus menerus dapat menurunkan kinerja paru-paru dan lama kelamaan paru–paru Johanes Chandra Ekajaya akan mengalami kerusakan yang parah. Beberapa penyakit yang sekali menyerang paru-paru karena merokok adalah kanker paru–paru, pneumonia dan juga bronkitis. Ada beberapa cara membersihkan paru-paru dari asap rokok yaitu menggunakan susu kedelai, mengonsumsi makanan yang kaya antioksidan dan omega 3, minum air putih secara teratur serta dapat menggunakan jeruk nipis. Kandungan vitamin dan mineral yang terkandung dalam makanan tersebut sangat ampuh untuk menurunkan kadar nikotin hingga 70,65.

Bentuk pdf : https://johanneschandraekajaya.com/wp-content/uploads/2016/08/OrganTubuhYangRusakAkibatMerokok.pdf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *