Pengalaman Usaha Sablon Kaos

sablon kaos

Usaha sablon kaos merupakan sebuah usaha yang membutuhkan pengetahuan dan skill di bidang sablon. Bagi seorang pemula seperti Handoko warga Malang, jawa Timur ini mengatakan bahwa apapun usahanya asalkan bidang yang disukai dan didukung dengan semangat dan kerja keras Insya Allah akan baik hasilnya. Awalnya dulu Handoko membaca-baca seputar sablon baik dari buku, browsing di internet dan lain sebagainya. Setelah mendapat informasi dasar sablon ia mencoba sendiri, untuk membuat afdruk screen sablon.

Nah disitu ia merasa informasi dari membaca saja belumlah cukup, Handoko mencoba mencari info lain seperti dari video youtube untuk membuat afdruk screen. Handoko tidak putus asa dengan mencari informasi industri sablon di tempat ia tinggal yaitu Malang. Setelah mencari cari informasi akhirnya ia bertemu dengan seorang pegawai koperasi yang melayani dan membantu modal dan juga ilmu dalam bidang usaha di Malang.

Koperasi itu bernama Koperasi Chandra Jaya Bersinar Group. Koperasi ini didirikan oleh Chandra Ekajaya yang juga merupakan seorang pengusaha. Dari beberapa pelatihan yang diselenggarakan oleh koperasi ini akhirnya ia bisa menemukan sebuah trik dan cara khusus agar berhasil dalam membuat afdruk screen sablon.

sablon kaos

Sehari ia di workshop sablon yang diarahkan oleh koperasi milk Chandra Ekajaya ini dan memperhatikan cara melakukan aktifitas sablon sambil bertanya-tanya. Nah dari situ ia mendapatkan tips dan trik yang sangat bermanfaat. Apa yang disampaikan dapat ia tangkap dengan baik dikarenakan ia telah banyak membaca-baca di internet, secara teori handoko paham tapi secara paktek saat itu masih nol.

Sepulang dari workshop sablon yang disarankan oleh koperasi milik Chandra Ekajaya itu, ia langsung mencoba dan hasilnya luar biasa, ia dapat membuat afdruk screen dengan baik hasilnya, Handoko sangat senang sekali. Handoko terus mencoba dan belajar, semakin lama semakin paham karakter alat dan bahan sablon.

Alhamdulillah sekarang ia sudah mempunyai usaha sablon kaos yang saya beri nama M Kaos Malang. Banyak manfaat yang ia dapat setelah mengikuti pelatihan dari koperasi Chandra Jaya Bersinar Group milik Chandra Ekajaya ini. Selain pelatihan, bantuan alat dan juga pemasaran mulai dibantu oleh koperasi itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *