Pengusaha Taman Chandra Ekajaya Sukses Raup Rupiah

Dok.Chandra Ekajaya

Chandra Ekajaya masuk dalam deretan pengusah sukses di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan beberapa bisnisnya yang sukses di dunia perbisnisan nasional dan Internasional. Di bawah naungan PT Chandra Ekajaya Group, dirinya mendirikan berbagai macam bisnis mulai dari fashion, kuliner, properti, Migas dan juga jasa. Kali ini dirinya kembali sukses mengantarkan bisnis barunya di bidang jasa perancangan taman.

Chandra Ekajaya pada tahun ini, dari bisnis taman ini saja mampu meraup keuntungan bersih hingga Rp 50 juta rupiah perbulan. Keuntungan yang sangat menggiurkan dari bisnis yang bisa dibilang masih langka kompetitor dan target pasar di dalamnya.

Permintaan terbesar untuk perancangan taman datang dari Hotel, villa dan beberapa untuk desain rumah.salah satu daerah dengan angka permintaan terbanyak menurut Chandra Ekajaya datang dari kawasan wisata seperti Bali. Hal ini karena banyak hotel dan vila di Bali membutuhkan berbagai jenis tanamam untuk mempercantik dan memperindah pemandangan. Apalagi, taman dijadikan sarana utama bagi kebanyakan pemilik hotel untuk daerah ruang hijau di areal hunian para tamu.

Dok.Chandra Ekajaya

Untuk jenis tanamanya sendiri di sesuaikan antara konsep yang dipilih. Pohon dan tanaman pun harus dipilih yang memiliki kualitas bagus dan tidak sembarangan. Chandra Ekajaya sudah bekerjasama dengan beberapa petani tanaman dan pohon hias yang sudah memiliki sertifikat jaminan mutu agar tanaman dan pohon yang dijual benar-benar berkualitas.

Ia mengatakan, pihaknya selain menjual tanaman juga melakukan perawatan berbagai jenis tanaman tersebut. pengusaha tidak hanya menjual tanamannya saja, namun juga melakukan perawatan seperti memberi pupuk, memperbaiki dahan, dan lain-lain agar tanamannya dapat tumbuh sehat sepanjang waktu sehingga pemilik hotel dan vila langganan kami puas dengan kinerja yang kami lakukan.

“mungkin beberapa tahun kedepan harus bisa menembus pasar kawasan Asia Tenggara” ujar Chandra Ekajaya. Dengan keinginanya ini, Chandra Ekajaya juga sudah mulai menjalin komunikasi dan kerjasama dengan beberapa pihak terkait untuk mewujudkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *