Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya Rintis Donat Bakar

J Chandra Ekajaya & J Wijanarko juragan donat bakar

donat bakar J Chandra Ekajaya & J Wijanarko

Bagi pengusaha sekelas Yohanes Chandra Ekajaya untuk memulai sebuah usaha tidak selalu membutuhkan modal uang atau pun dana yang sangat besar. Bagi dirinya, meskipun dengan modal dana yang kecil, cita-cita untuk menjadi seorang pengusaha tetap bisa diwujudkan.

J Chandra Ekajaya & J Wijanarko juragan donat bakar

Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya mengatakan bahwa untuk memulai bisnis dengan modal kecil bisa melalui jalur frenchise atau waralaba. Ia juga mengatakan bahwa waralaba adalah kemungkinan terbaik untuk para calon pengusaha. Tetapi para calon pengusaha harus mengamati secara mendalam jenis waralaba apa yang sesuai dengan dana. Karena ini akan berpengaruh terhadap kemajuan usaha ke depan.

rintis usaha donat bakar J Chandra Ekajaya & J Wijanarko

Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya tidak ingin berwaralaba. Ia ingin membuat usaha yang bisa diwaralabakan. Oleh sebab itu ia memilih untuk kreatif dan inovatif. Akhirnya ia mendapatkan ide dan gagasan untuk membuka sebuah warung jajanan donat yang pengolahan dan penyajiannya dibakar. Donat yang dibakar adalah ide yang sangat unik plus belum banyak, bahkan belum ada yang membuat usaha seperti itu. Selain ide yang unik, modal untuk memulai bisnis donat bakar pun tidak besar, hanya berkisar di angka 6-7,5 juta rupiah.

J Chandra Ekajaya & J Wijanarko pengusaha donat

Pria yang lahir di Surakarta, Jawa Tengah ini mengatakan bahwa donat bakar mempunyai keuntungan yang pasti. Sebab keuntungan dari tiap biji donat yang dijual, beserta selai dan bumbu olahan dapat dihitung dengan mudah. Hanya saja, pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya mengatakan bahwa balik modal atau untung rugi itu semuanya tergantung dari niat dan usaha si penjual.

pengusaha J Chandra Ekajaya & J Wijanarko rintis donat bakar enak

Makanya, pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya mencontohkan semangat dan daya juang membara ketika ia membuka outlet donat bakar pertamanya. Ia ingin para pemegang lisensi Donat Bakar YCE juga bersemangat seperti dirinya, sehingga akan mendapatkan untung seperti yang diharapkan.

donat bakar ala J Chandra Ekajaya & J Wijanarko

Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya tentu saja senang dan bahagia bila para pemegang lisensi Donat Bakar YCE mendapat untung. Bagi pengusaha, bila reseller untung, maka ia pun juga pasti untung. Itulah keuntungan bisnis waralaba. Kedua belah pihak merasa senang dan tidak dirugikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *