Pengusaha Yohanes Eka Chandra

Pengusaha Yohanes Eka Chandra2

Pengusaha Yohanes Eka Chandra3

Pada penghujung 2015 Yohanes Eka Chandra menjalankan debutnya sebagai seorang pengusaha yang sukses lewat bisnis fashion yaitu kostum (jersey) futsal dan sepakbola. Mulanya, pengusaha Yohanes Eka Chandra tersebut menjual seragam olahraga popular tersebut dengan pesanan konsumen yang diproduksi di penjahit langganannya. Pada akhirnya, pengusaha Yohanes Eka Chandra mencoba menekuni bisnis tersebut dengan memasarkan produknya lewat media sosial.

“Saya melihat peluang bisnis jersey sepertinya sangat potensial, oleh karena itu saya tertarik dan mencoba menekuni bisnis tersebut karena hampir semua orang menyukai olahraga tersebut,” papar pengusaha Yohanes Eka Chandra.

Pengusaha Yohanes Eka Chandra4

Pada akhirnya jerih payah sang pengusaha Yohanes Eka Chandra pun meningkat sehingga omsetnya naik hingga lima kali lipat dari sebelumnya yaitu Rp 150 juta untuk setiap tahunnya, dimana nilai tersebut didadapatkannya dari hasil penjualan seragam 1500 helai yang digasaknya pada dua tahun silam, yakni sekitar Rp 1,3 miliar di tahun 2015.

Pengusaha Yohanes Eka Chandra1

Pada awal usahanya, pengusaha Yohanes Eka Chandra mengawali bisnis jerseynya dengan merekrut seorang penjahit yang diberi tugas untuk menjahit seragam pesanan dari para konsumen. Bahan seragam dibeli di pemasok tekstil langganan pengusaha Yohanes Eka Chandra di Jakarta. Kualitasnya pun ia pilih untuk memberikan kepercayaan kepada para konsumen. Rata-rata para penjahit yang ia sewa berhasil meningkatkan produksi seragamnya sebanyak 20 lembar/hari atau sekitar 600 helai untuk setiap bulannya. Nilai tersebut ia dapatkan setelah pengusaha Yohanes Eka Chandra focus memasarkan produknya lewat beberapa media social seperti Instagram, facebook, twitter, dan sebagainya.

Pengusaha Yohanes Eka Chandra2

Menurut pengusaha Yohanes Eka Chandra persaingan bisnis jersey bola memang sangat kompetitif, baik dari segi desain, harga, maupun kualitas produk. Meski telah dibilang cukup mendulang sukses, pengusaha Yohanes Eka Chandra berencana untuk meningkatkan terus kualitas dan desain produk agar dapat diterima oleh para konsumen. Selain itu, ke depan pengusaha Yohanes Eka Chandra akan memperlebar sayap bisnisnya dengan melakukan kerjasama bisnis kepada klub-klub sepakbola yang ada di beberapa daerah Indonesia. Itulah, sedikit cerita sukses dari pengusaha Yohanes Eka Chandra lewat bisnis jerseynya yang kini banyak digandrungi oleh masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *