Perhatikan Perbedaan Usia Yang Ideal Dalam Suatu Hubungan

Perhatikan Perbedaan Usia Yang Ideal Dalam Suatu Hubungan
Perhatikan Perbedaan Usia Yang Ideal Dalam Suatu Hubungan

Perhatikan Perbedaan Usia Yang Ideal Dalam Suatu Hubungan

Perhatikan Perbedaan Usia Yang Ideal Dalam Suatu Hubungan. Jatuh cinta memang tak mengenal perbedaan usia pada kedua pasangan layaknya Johanes Chandra Ekajaya dan sang istri. Jika cinta sudah berbicara, perbedaan apapun tak akan bisa menjadi penghalang. Namun, kerap kali usia pasangan perempuan yang lebih tua menjadi suatu permasalahan. Kondisi tersebut memiliki resiko yang besar terutama masalah menopause pada wanita.

Seperti yang dikutip Chandra Ekajaya, sebuah penelitian yang dilakukan oleh Emory University, Atlanta, mengatakan ada perbedaan usia yang ideal dalam suatu hubungan. Penelitian tersebut dilakukan dengan mengamati sekitar kurang lebih 3.000 orang. Penelitian itu menemukan bahwa semakin besar perbedaan usia pada suatu pasangan, maka akan semakin besar risiko perpisahan yang terjadi.

Hasil liputan Chandra Ekajaya, para ilmuwan mengungkapkan bahwa pasangan yang memiliki perbedaan usia lima tahun adalah 18% cenderung memiliki potensi berpisah daripada pasangan yang memiliki umur yang sama. Untuk pasangan yang memiliki perbedaan usia 20 tahun, potensi pasangan tersebut bercerai adalah 95%.

Peneliti mengemukakan bahwa perbedaan usia pasangan kekasih yang hanya berbeda satu tahun memiliki potensi yang kecil untuk berpisah. Tim peneliti beranggapan pasangan yang memilikii jarak satu tahun merupakan perbedaan usia yang ideal sepasang kekasih yang menginginkan hubungan yang langgeng dan harmonis.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *