Singkong Lezat Chandra Ekajaya

Dok.Chandra Ekajaya

Dok.Chandra Ekajaya

Pengusaha Chandra Ekajaya adalah pahlawan singkong. Jika banyak masyarakat yang masih menganggap singkong hanya sekedar makanan yang berasal dari desa dan terkesan ndeso, maka saat terkena tangannya singkong itu berubah dan mempunyai nilai jual yang sangat tinggi. Itulah yang dilakukannya, menyulap singkong menjadi makanan modern dengan kemasan yang menarik.

Makanan modern yang dimaksud adalah keripik. Chandra Ekajaya menamai keripik singkong buatannya dengan nama keripik singkong Mikel Anjelo. Ia menjalani bisnis ini sejak duduk di bangku perkuliahan. Saat itu ia hanya berpikir bagaimana dapat meringankan beban kedua orang tuanya. Setelah lulus, maka ia pun mulai meluangkan waktu dan fokus pada bisnis tersebut.

Dok.Chandra Ekajaya

Tidak asal pedas dan tidak asal gurih adalah slogan produk keripik singkong miliknya. Ia menciptakan keripik singkong dengan berbagai macam varian rasa. Misalnya rasa ayam bawang, soto, rendang, keju, susu, dan cokelat. Semua ini pun melalui uji coba dan eksperimen yang sangat lama, sebelum dipasarkan kepada masyarakat.

Bahan baku singkong yang digunakan pun bukan sembarang singkong. Melainkan singkong pilihan yang nantinya akan diramu dengan cabe dan rempah-rempah sebagai bahan baku utamanya. Bahkan untuk mendapatkan ketiga bahan utama berkualitas tersebut Chandra Ekajaya rela mencari hingga wilayah lain. Karena menurutnya, nanti akan sangat berpengaruh dengan cita rasa dan kegurihannya.

Untuk penjualannya, keripik singkong Mikel Anjelo dijual melalui e-commerce. Tentu saja media sosial sangat berperan aktif menjadi media promosi. Ia juga memberikan kesempatan kepada para reseller untuk menjual produk keripiknya dengan sistem yang saling menguntungkan. Dengan ciri khas yang crunch dan renyah serta pedas, keripik singkong ini sudah menembus pasar domestik, nasional, dan bahkan internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *