Terkena Serangan Jantung, Mike Mohede Tutup Usia!

20140118_004238_mike-mohede

Pada hari minggu (31/7/2016) kemarin, salah satu penyanyi ternama asal Indonesia yakni Mike Mohede tutup usia. Menurut kabar yang beredar, Mike Mohede terkena serangan jantung pada hari Minggu malam. Kabar duka ini tentunya menyita perhatian masyarakat luas.

Karir Mike Mohede sebagai penyanyi sendiri mulai mencuat ketika ia berhasil keluar sebagai juara di ajang pencarian bakat indonesia Idol Season 2 yang berlangsung pada tahun 2005. Berkat suara merdu dan pembawaan kalem yang ia sajikan, ia pun berhasil menarik perhatian para pemirsa yang jumlahnya hingga jutaan orang. Setelah keluar sebagai juara di ajang tersebut, Mike Mohede pun menelurkan berbagai album unggulannya seperti Mike (2005), Kemenanganku (2010), Kedua, dan album kompilasi berjudul Seri Cinta (2005).

Pria bertubuh besar yang memiliki nama lengkap Michael Prabawa Mohede ini lahir pada tanggal 7 November 1983. Setelah berhasil meraih kemenangan di ajang Indonesia Idol. Bakat menanyi milik Mike kembali di uji di ajang bertaraf internasional yakni Asian Idol. Dalam ajang tersebut, Mike berhasil memukau para penonton dengan lagu I Believe I Can Fly (R Kelly) dan Mengejar Matahari (Ari Lasso).

Semasa hidupnya, Mike Mohede sendiri berhasil menorehkan berbagai prestasi seperti masuk sebagai salah satu nominasi AMI award untuk kategori Male Artist dan Best Album R&B Category. Bukan hanya itu, ia juga pernah tampil di berbagai acara musik bertaraf internasional seperti Java Jazz Festival. Bahkan di acara tersebut, ia berkolaborasi dengan musisi Jazz terkemuka seperti Dave Koz dan Vinnie Valentino.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *