Tips Berikut Ini Bisa Mengubah Kebiasaan Jam Karet Pada Diri Kamu

Tips Berikut Ini Bisa Mengubah Kebiasaan Jam Karet Pada Diri Kamu
Tips Berikut Ini Bisa Mengubah Kebiasaan Jam Karet Pada Diri Kamu

Tips Berikut Ini Bisa Mengubah Kebiasaan Jam Karet Pada Diri Kamu

Tips Berikut Ini Bisa Mengubah Kebiasaan Jam Karet Pada Diri Kamu. Kebiasaan jam karet atau molor dari waktu yang telah ditetapkan memang sudah menjadi ciri dari masyarakat Indonesia salah satunya Chandra Ekajaya. Orang-orang jam karet ini sudah menjadikan kebiasaan terlambat sebagai gaya hidupnya. Tanpa mereka sadari, banyak dampak negatif yang mereka terima seperti dimarahi oleh atasan, rekan kerja dan juga menghambat jam kerja yang seharusnya membutuhkan waktu yang lebih banyak. Berikut ini cara sederhana yang bisa dilakukan oleh Chandra Ekajaya untuk menghilangkan kebiasaan jam karet pada diri Anda.

Ubah Pola Pikir

Hal pertama yang dapat dilakukan ialah mengubah mind set atau pola pikir. Misalkan Johanes Chandra Ekajaya mempunyai janji pukul 9 pagi, bukan berarti ia harus berangkat menuju lokasi tempat janjiannya tersebut pukul 9 pagi juga melainkan ia harus datang kurang minimal setengah jam sebelum waktunya misalkan pukul 8.30 pagi untuk menghindari keterlambatan.

Memperhatikan Kondisi Sekitar

Selain untuk menghindari keterlambatan, datang lebih awal juga bisa menghindari kejadian yang tak terduga selama diperjalanan. Johanes Chandra Ekajaya harus tahu bagaimana kondisi disekitar, apakah jalan yang akan ia lewati itu sering terjadi kemacetan atau tidak. Atau bahkan disaat kondisi sedang tak menentu, ia harus bersiap datang lebih awal apabila terjadi hujan, tak bisa menjadi alasan utamanya datang terlambat.

Pikirkan Dampak Buruk Yang Terjadi

Dampak buruk pasti akan terjadi apabila Anda datang tidak tepat waktu dari waktu yang telah Anda sepakati bersama partner Anda. Anda pasti akan kehilangan kesempatan yang berharga dalam hidup lagi. Belum lagi, apabila Anda telat datang menemui atasan, bisa-bisa Anda dikenakan surat peringatan. Duh, jangan sampai deh yaa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *