Yohanes Chandra Ekajaya Bisnis Rumahan yang Menghasilkan

Banyak kisah pengusaha inspiratif di negeri ini dan dari kisah itu biasanya dapat memotivasi para pembacanya untuk meniru perjuangan dan semangat mereka. Kisah inspiratif kali ini datang dari seorang pria bernama Yohanes Chandra Ekajaya, tinggal di Jakarta. Bayangkan, usaha jualan kue PIA nya baru seumur jagung baru 6 bulan lalu, tapi omsetnya itu loh…. mencengangkan! 60 juta/bulan. Hebatnya lagi, pria kreatif yang satu ini belum mempunyai outlet. Iya, bisnis ini 100% dikendalikan hanya dari rumah saja, alias jualan hanya lewat toko online.

Yohanes Chandra Ekajaya Bisnis Rumahan yang Menghasilkan

Awal mula ide bisnisnya ini ialah dari kesukaannya pada kue Pia atau kalau di Jogja sering disebut bakpia, maka belajarlah dia bikin kue pia yang enak dan lezat sesuai seleranya. Berkali-kali nyoba, berkali-kali tidak puas dengan hasilnya.

Suatu hari, Yohanes Chandra Ekajaya iseng saja ganti pic profile facebook dan BlackBerry-nya dengan gambar kue PIA buatan sendiri. Lalu kasih status bahwa sekarang dia jualan kue PIA asli Jakarta. Eh, ternyata banyak yang pesen. Bahkan karena banyaknya pesanan, ia sampai kelabakan kekurangan tenaga. “Bingung, capek, tapi menyenangkan!”, ujar Yohanes Chandra Ekajaya.

Ketika ditanya, bagaimana strategi pemasarannya, kok begitu dahsyat hanya dalam sekejap?

Yohanes Chandra Ekajaya menjawab dengan santai, “Saya dibantu teman yang kebetulan seorang internet marketing untuk dibuatkan toko online. Lalu, dengan gaya yang sangat meyakinkan, saya upload foto-foto kue Pia saya di facebook, biar pada penasaran.”

“Soal optimasi web, saya tidak tau menahu, itu teman saya semua yang mengerjakan. Bagian saya hanya bagaimana agar produk pia saya berkualitas, enak dan bikin orang pengen nambah terusss…”, kelakarnya.

Yohanes Chandra Ekajaya Bisnis Rumahan yang Menghasilkan 2

Pia Eka jajanan dari jakarta terdiri dari tiga rasa. Pertama anda bisa membeli Pia Kacang Ijo. Pia ini menggunakan isian kacang hijau. Kacang hijau yang digunakan adalah kacang hijau berkualitas tinggi yang selalu dijamin kesegaran dan rasanya. Kedua, anda bisa mendapatkan Pia rasa coklat. Seperti namanya pia ini berisi coklat. Coklat yang digunakan bukan rasa coklat buatan atau perasa. Coklat yang digunakan adalah coklat asli yang berkualitas tinggi. Varian rasa yang ketiga adalah Pia rasa keju. Perpaduan pia yang renyah serta keju yang asli pasti berkualitas tinggi.

Pia Eka mempunya tiga kelebihan. Pertama Pia ini sangat renyah. Ada tidak akan mendapatkan Pia yang tidak fresh atau tidak segar. Ketika kita menggigit Pianya, kita bisa menemukan kerenyahan Pia tersebut. Kedua, Pia ini juga sangat gurih. Rasa kulit Pia yang gurih dan ditambah dengan isian yang manis akan menambah cita rasa dari Pia tersebut. Ketiga Pia Eka sangat nikmat. Pia ini tahan lama sehingga sangat cocok dijadikan sebagai oleh-oleh untuk keluarga dirumah. Kini anda bisa mendapatkan Pia ini dengan mudah. Anda hanya perlu memesan lewat website resmi Pia Eka, atau menghubungi nomor telepon mereka. Pia ini bisa langsung dikirimkan ke alamat anda juga. Selain cocok untuk oleh-oleh, Pia ini juga sangat cocok untuk cemilan sore hari anda.

Karena banyaknya pesanan saat ini membuat Yohanes Chandra Ekajaya akhirnya memutuskan membuka sebuah toko kecil di dekat rumahnya, ia mengatakan bahwa toko kecil yang ia bangun hanya sebagai formalitas saja karena semua pusat penjualan dan pemasarannya masih tetap dimaksimalkan di online untuk meminimalisir overbudget sehingga hasilnya bisa maksimal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *