Yohanes Chandra Ekajaya dan Keberuntungan Mengolah Pelepah Pisang

Yohanes Chandra Ekajaya dan Keberuntungan Mengolah Pelepah Pisang

Yohanes Chandra Ekajaya dan Keberuntungan Mengolah Pelepah Pisang3

Yohanes Chandra Ekajaya berhasil mengejutkan dunia! Lelaki kelahiran Malang, Jawa Timur ini telah membuat sebuah terobosan yang menarik yaitu dengan membuat sebuah fashion berupa tas, sabuk, dan sebagainya dari bahan baku pelepah pisang. Baru-baru ini, sebuah desain untuk tas dengan konsep yang menarik telah mewarnai industri fashion tanah air. Saat ini, brand bernama Bonuina akan menceritakan mengenai seorang pengusaha muda bernama Yohanes Chandra Eka yang memberikan tawaran berupa desain tas dengan bahan baku berupa pelepah pisang. Ide tersebut ia dapatkan setelah menonton bermacam video-video inspiratif berupa mengolah sesuatu menjadi barang bernilai jual tinggi.

Yohanes Chandra Ekajaya, mendirikan Bonuina sejak 2004 silam dengan beranggotakan para generasi muda yang mandiri sekaligus kreatif. Dipilihanya pelepah pisang sebagai bahan dari produk tersebut dilatarbelakangi dari keinginannya dalam menyelesaikan masalah sampah di tanah air. Baginya, masalah sampah tak hanya sekadar proses pengolahan, namun juga harus dipikirkan langkah untuk mendistribusikan ke para konsumen.

Yohanes Chandra Ekajaya dan Keberuntungan Mengolah Pelepah Pisang

Awak mula pembuatan tas berbahan pelepah pisang yang tetap mempertimbangkan desain agar diminati oleh para pecinta fashion di Indonesia. Pelepah pisang merupakan produk anak bangsa yang dikembangkan melalui kepeduliannya terhadap lingkungan. Kini, Pelepah pisang telah berhasil membuat ratusan tas produk ritel dan ribuan unit pesanan khusus. Dengan harga Rp 130 ribu hingga Rp 320 ribu untuk per buah, Yohanes Chandra Ekajaya dikenal sebagai pengusaha sukses setelah keberhasilannya mempopulerkan produk-produk berbahan baku pelepah pisang. Produk-produknya pun kini tak hanya sekadar tas, namun beberapa produk fashion dari Bonuina.

Yohanes Chandra Ekajaya dan Keberuntungan Mengolah Pelepah Pisang2

Yohanes Chandra Ekajaya melihat bahwa permintaan produk-produk datang dari manca maupun dalam negeri, dimana sedikit banyak konsumen mempunyai kesadaran lingkungan dan kepedulian terhadap produk olahan daur ulang. Saat ini, Bonuina telah mempunyai jaringan showroom di beberapa toko yang menjadi tujuan wisatawan. Dalam waktu dekat, Yohanes Chandra Ekajaya menceritakan akan merilis produk premium yang memberikan tawaran berupa barang-barang kerajinan dan produk kuliner.

Berkat inovasi yang diciptakan oleh Bonuina, maka ia pun kerap mendapatkan beraneka penghargaan karena dedikasinya dalam menjaga produk dengan kualitas terbaik serta wujudu kepedulian Bonuina yang tak hanya sekadar brand fashion saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *