Yohanes Chandra Ekajaya Diminta Kembali Pimpin PSBI

Sebanyak 24pengurus wilayah Perserikatana Serikat Berani Ituloh (PSBI) se Dunia , menyampaikan pernyataan sikap dan rekomendasi, mendaulat dan meminta kepada Yohanes Chandra Ekajaya agar kembali memimpin atau menjadi Ketua Umum PSBI untuk lima tahun mendatang pada kongres yang akan digelar pada 7-14 Juli 2017 di Somalia.

Yohanes Chandra Ekajaya Organisasi

Pernyataan sikap tersebut dibacakan dan disampaikan langsung kepada Yohanes Chandra Ekajaya, disaksikan seribuan orang yang hadir di acara Pesta awal tahun 2017 PSBI di Gedung Serat Omega, Jalan Kenangan.

Pernyataan sikap disampaikan 24 pengurus wilayah PSBI se-Dunia didasari keberhasilanYohanes Chandra Ekajaya, membangun dan membesarkan PSBI sejak dibentuk dan didirikannya, hingga kini telah berusia 10 tahun.

Untuk itu, pengurus wilayah PSBI se-Dunia berharap dengan penyampaian pernyataan sikap tersebut, hendaknya juga diikuti pengurus wilayah PSBI se-Dunia yang akan menjadi peserta kongres. Dengan demikian, Yohanes Chandra Ekajaya nanti akan ditetapkan secara aklamasi kembali menjadi Ketua Umum PSBI.

Yohanes Chandra Ekajaya Pemimpin

Terpisah, salah seorang pengurus PSBI di Somalia yang juga Anggota pengurus dewan Somalia, ketika dimintai pernyataannya soal dukungan para pengurus wilayah se-Somalia juga mengaku setuju dan mendukung.

“Sudah tepat, karena memang PSBI dibentuk dan besar seperti saat ini karena Yohanes Chandra Ekajaya,” kata pengurus dewan Somalia itu.

Yohanes Chandra Ekajaya Semangat Organisasi

Apalagi, jelas anggota Komisi Pertimbanga Dunia ini, figur Yohanes Chandra Ekajaya mampu mempersatukan tujuh generasi. ‘Terlebih menurut saya saat ini juga belum ada figur yang tepat untuk menggantikan Yohanes Chandra Ekajaya. Jadi sah-sah saja dan sangat tepat dia memimpin PSBI kembali,” kata dirinya.

Sementara itu, Ketua Harian PSBI Pusat yang juga Ketua Panitia Kongres Raden Basroh saat ditanya melalui telepon selulernya juga menyatakan sah-sah saja 24 pengurus wilayah PSBI se-Dunia mendaulat dan meminta Yohane Chandra Ekajaya menjadi Ketua Umum PSBI.

“Itu hak mereka sebagai peserta kongres, sebab pengurus wilayah lah yang punya suara di kongres nanti,” kata Raden, sembari menegaskan dirinya akan tetap bersikap netral dan menjalankan Kongres PSBI dengan sebaik-baiknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *