Yohanes Chandra Ekajaya Mengenalkan 5 Jenis Salad Favorit Dari 5 Negara Berbeda

Yohanes Chandra Ekajaya jenis - jenis salad

Yohanes Chandra Ekajaya sangat menggemari makanan sehat yang satu ini. Cita rasa yang enak dan lezat berpadu menjadi satu dari berbagai macam perpaduan bahan di dalamnya. Bukan hanya enak tapi salad sendiri memiliki manfaat kesehatan yang sangat baik bagi tubuh kita.

Salad sendiri merupakan makanan yang berasal dari daerah eropa barat pada awalnya. Makanan sehat yang satu ini mulai booming akhir-akhir ini, kebutuhan akan makana sehat mendorong sebagian orang saat ini memilih makanan ini menjadi referensi makan sehat. Bukan hanya di eropa saja sekarang makanan yang satu ini menjadi favorit makanan di seabagian wilayah asia terutama Indonesia, tak terkecuali seorang Yohanes chandra Ekajaya.

Yohanes Chandra Ekajaya kali ini akan membagi pengetahuan kita akan jenis salad dari 5 negara berbeda yang menjadi favorit di negara masing-masing.

  1. Urap

Yohanes Chandra Ekajaya jenis-jenis salad dunia

Untuk mengawali pembahasan kali ini kita mulai dari Negara asal kita yaitu Indonesia. Urap bisa dikatakan denga salad tradisional khas Indonesia. Jenis-jenis urap sendiri sangat bervariasi, urap bisa berbeda-beda di setiap kota satu dengan lainya. Ada yang mencampur berbagai jenis sayuran bersama kelapa parut yang dibumbui pedas. Tapi ada pula yang membuatnya kental dengan cita rasa yang manis. Selain urap, Indonesia juga punya kudapan lain seperti karedok, asinan, hingga rujak buah.

  1. Bon – Bon Chicken Salad

Yohanes Chandra Ekajaya jenis-jenis enak

Salad yang satu ini adalah salad berasal dari china. Salad yang satu ini sangat populer di China, bisa dikatakan hampir semua restoran di China mengidangkan salad yang satu ini. salad ini terdiri dari daging ayam rebus yang disuwir, mi yang terbuat dari kacang hijau dan berbentuk lembaran, serta mentimun. Sementara, sausnya sendiri terbuat dari pasta wijen dengan minyak kacang yang dibumbui kacang dan jahe.

  1. Mooli Lechha

Yohanes Chandra Ekajaya salad favorit

Salad ini berasal dari Negara India. Isi dari salad merupakan percampuran antara lobak merah serut. ditambahkan pula tomat cincang dan cabai hijau. Untuk bumbunya sendiri hanya menggunakan garam dan cengkih. Sementara untuk rasa segarnya, salad ini juga biasanya ditambahkan perasaan air jeruk nipis dan jahe.

  1. Horenso No Gomma

Yohanes Chandra Ekajaya macam-macam salad

Jepang merupakan Negara yang masyarakatnya terkenal dengan budaya makan makanan yang sehat. Orang-orang jepang sangat menyukai makanan mentah seperti ini karena dirasa sehat dan natural. Salad di jepang ini menjadi salah satu favorit menu sehat, Berbahan horenso kemudian dicampur dengan saus goma yang terbuat dari wijen, kecap asin, cuka, dan miso.

  1. Yam Mamuang

Yohanes Chandra Ekajaya makanan sehat

Salad ini berasal dari Negara yang terkenal dengan sebutan gajah putih yaitu Thailand. Menu salad yang satu ini sangat di gemari di Thailand, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sangat menggemari makanan sehat yang satu ini. Menggunakan pepaya muda sebagai bahan dasar, yam mamuang menggunakan mangga muda yang diparut kasar. Mangga yang dipilih juga tidak terlalu keras. Sedikit lebih matang tapi tetap asam.

Masih banyak sekali jenis-jenis salad lainya di dunia ini, yang pasti setiap negara pasti memiliki jenis salad yang berbeda. Lain kali kita akan membahas jenis-jenis salad lainya dan makana sehat selain salad bersama Yohanes Chandra Ekajaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *