Yohanes Chandra Ekajaya Panen

Yohanes Chandra Ekajaya Panen 3

Saat pergantian tahun 2016 ke 2017 lalu, wisatawan di kabupaten Wonosobo membeludak. Berdasar sementara yang ada, jumlah wisatawan yang berkunjung ke kabupaten tersebut berjumlah 4 juta orang. Yohanes Chandra Ekajaya adalah salah satu pebisnis yang merasakan berkah tahun baru. Berdasar keterangan yang diperoleh dari dinas terkait, transaksi bisnis selama menjelang tahun baru di wilayah tersebut sekitar 300 miliar rupiah.

Yohanes Chandra Ekajaya Panen 1

Menurut Yohanes Chandra Ekajaya, wisatawan yang berkunjung ke kabupaten Wonosobo selama liburan akhir tahun rata-rata 200 orang per hari. Terlebih pada tanggal 24, 25, dan 31 Desember 2016 pengunjung bisa meningkat hingga 10 kali lipat. Setidaknya ada tiga juta wisatawan yang mengunjungi lokasi-lokasi wisata di kabupaten tersebut. Pebisnis ini menghitung jika setiap orang membelanjakan uang 300 ribu rupiah saja, maka bisa dihitung bahwa total transaksi pengunjung di kabupaten itu mencapai 300 miliar rupiah.

 

Yohanes Chandra Ekajaya yang mempunyai bisnis barang-barang produksi seperti tas, selendang, syal, baju, dan barang oleh-oleh lainnya mengaku mendapatkan untung yang berlipat. Ia merasa sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena telah memberikannya anugerah dan kenikmatan yang tiada tara.

 

Yohanes Chandra Ekajaya Panen 2

Pengusaha yang sudah sukses ini mengatakan bahwa sebaiknya tempat destinasi wisata dilakukan perawatan dan pemeliharaan. Karena dengan melakukan hal tersebut, wisatawan akan merasa betah dan nyaman. Sehingga di tahun depan mereka akan kembali lagi untuk merasakan suasana yang sama atau bahkan lebih meriah bila dibandingkan tahun-tahun yang lalu. Yohanes Chandra Ekajaya juga mengatakan bahwa para pebisnis atau penjual yang menjajakan produk-produknya di tempat wisata supaya dikelola, sehingga tidak menimbulkan kesan semrawut.

Yohanes Chandra Ekajaya Panen 3

Yohanes Chandra Ekajaya berharap kepada seluruh pihak yang terkait untuk melakukan konsolidasi supaya penataan dan pengelolaan destinasi wisata lebih berkembang dan maju. Selain itu seluruh pengusaha atau pun pebisnis yang turut serta meramaikan destinasi wisata juga diikut sertakan dalam diskusi atau pun pertemuan. Karena mereka mempunyai perspektif dari sisi ekonomi yang kemungkinan sangat membantu dan dibutuhkan oleh pihak terkait.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *