Yohanes Chandra Ekajaya Wisata Seru di Kalibiru Kulonprogo

Yohanes Chandra Ekajaya Wisata Kalibiru

Yohanes Chandra Ekajaya kali ini berlibur ke kota Yogyakarta tetapi bukan untuk berwisata di kota Yogyakata, melainkan untuk berwisata di kota Kulonprogo. Kulonprogo merupakan wilayah di daera barat Yogyakarta kotanya adalah Wates. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Sleman dan Kabupaten Bantul di timur

Daerah ini terkenal dengan berbagai wisata yang sedang booming akhir-akhir ini. Terdapat wisata alam yang sangat populer dengan pemandangan yang sangat menakjubkan. Destinasi tersebut adalah Kalibiru, Lokasi wisata ini terletak di Perbukitan Menoreh Kulon Progo. Lokasinya sendiri berada pada sebelah barat dari pusat Kota Yogyakarta yang berjarak 40km. Lokasi yang berada pada ketinggian 450mdpl.

Yohanes Chandra Ekajaya Wisata Jogja

Yohanes Chandra Ekajaya mengunjungi Kalibiru untuk melihat keindahan alam yang terdapat disana. Ketika berkunjung ke Kalibiru dapat menyaksikan keindahan Waduk Sermo dari ketinggian. Selain itu, daya tarik utama kawasan ini adalah bentang keindahan alamnya yang indah dan mempesona.

Ketika berwisata di Kalibiru Kulon Progo ini para wisatawan dapat melakukan aktivitas yang beragam, mulai dari yang ingin sekadar bersantai, belajar tentang kearifan lokal, mengadakan pertemuan, tracking menyusuri hutan dan perdesaan, outbound, hingga meluncur dari ketinggian memacu adrenalin dengan bermain flying fox.

Yohanes Chandra Ekajaya Kalibiru Foto Destinasi

“saya naik flying fox dari atas pohon, rasanya jatung seperti mau copot” ujar Yohanes Chandra Ekajaya. Di area Kalibiru memiliki spot berfoto yang sangat menarik dan menjadi favorit spot wisatawan yang berkunjung di Kalibiru, yaitu rumah pohon. Ketika berada di atas rumah pohon wisatawan dapat melihat pemandang indah deretan bukit menoreh dan waduk sermo. Dan untuk bisa naik ke atas rumah pohon wisatawan dikenakan biaya sebesar Rp 10 ribu rupiah.

Keindahan alam kalibiru memang sudah tidak diragukan lagi, pesona inilah yang mengantarkan wisata Kalibiru masuk dalam destinasi wisata yang di rekomendasikan ketika berlibur di Kulonprogo kepada para wisatawan tak terkecuali Yohanes Chandra Ekajaya.

Yohanes Chandra Ekajaya Flying Fox Kalibiru

“Wisata ini begitu indah, ciptaan tuhan yang jangan disia-siakan dan harus kita jaga alamnya” ujar Yohanes Chandra Ekajaya setelah melihat dan mengunjungi Kalibiru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *